cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Warga Muhammadiyah Martapura Gelar Sholat Gerhana Bulan

Homepage

Warga Muhammadiyah Martapura Gelar Sholat Gerhana Bulan

Selasa, 31-07-2018
Dibaca: 144

Sumber Foto : www.jembermu.com

Banjar.muhammadiyah.or.id. Martapura, Warga Muhammadiyah Martapura, Kabupaten Banjar Pada (28/07) Sabtu Dini Hari Memenuhi Masjid Untuk Melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana Bulan.

Di Masjid At Taqwa Pekauman Ulu, Puluhan warga melaksanakan sholat gerhana bulanpada pukul 04.20 WITA.

 

Sholat yang di Imami Muhammad Fikri, S.Pd dan Khotib Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar Anas Abdurrahman, SP itu diikuti oleh warga Muhammadiyah di Martapura.

 

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar Anas Abdurrahman, SPyang memberi khutbah menyatakan, sholat gerhana merupakan tanda syukur umat Islam terhadap Allah SWT atas kebesarannya menciptakan fenomena tersebut tentu dari hal tersebut ada beberapa hal yang bisa kita ambil sebagai pelajaran (ibrah) berharga.

 

“ketika terjadi fenomena alam seperti ini tentu terdapat pelajaran (ibrah) berharga dari peristiwa alam berupa gerhana bulan ini, di antaranya.Pertama, semua benda-benda langit di alam semesta ini adalah ciptaan Allah. Mereka semua merupakan makhluk. Sebagai makhluk-Nya, mereka semua tunduk dan patuh pada perintah Allah swt. Mereka semua taat pada Allah swt dengan menjalankan perintahnya untuk beredar pada garis orbitnya masing-masing. Kedua, Manusia sebagai makhluk sudah seharusnya mengikuti sikap langit dan bumi dalam hal ketaatannya kepada Allah Taala. Lebih dari itu, manusia lah yang sejak awal diposisikan penciptaannya sebagai wakil Allah atau khalifatullah fil ardhKetiga, peristiwa-peristiwa alam ini pada dasarnya merupakan sebuah fenomena yang kemudian harus ditelaah oleh manusia dengan pendekatan ilmu pengetahuan. Pada gilirannya, mereka kemudian akan sampai pada satu kesimpulan bahwa ini semua adalah bagian dari ke-Maha-Besaran Allah SWT dan ke-Maha-Agungan Allahu Rabbul alamin. Islam adalah agama ilmu karena Islam bersumber dari Dzat Yang Maha Berilmu Allah Azza Wa Jalla.(MN)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website