cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Siswi SMA Muhammadiyah Martapura Juarai Pemuda Pelopor Keselamatan (LLAJ) Tingkat Provinsi

Homepage

Siswi SMA Muhammadiyah Martapura Juarai Pemuda Pelopor Keselamatan (LLAJ) Tingkat Provinsi

Jum'at, 07-09-2018
Dibaca: 98

Banjar.Muhammadiyah.or.id. Martapura. Siswi SMA Muhammadiyah Martapura, Fatimatuzzahraberhasil Menjuarai seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, pada  02 - 06/09)di Hotel Roditha,Banjarmasin.

Siswi SMA Muhammadiyah Martapura dalam memperoleh juara tersebut dengan mengalahkan 14 pelajar dari 6 kabupaten di Kalimantan Selatan yang menjadi peserta seleksi tingkat provinsi yakni, Banjarmasin sebanyak 3 orang. Banjarbaru, 3 orang. Banjar, 2 orang. HSS, 1 orang. Balangan, 2 orang. Dan Tabalong, 4 orang.

Sebelumnya Zahra juga telah menjuarai seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)tingkat Kabupaten Banjar hingga membawanya untuk ikut seleksi tingkat Provinsi.

 

Zahra menyampaikan bahwa rasa sangat bahagia dengan raihan prestasi yang telah di dapatinya ini yang mana merupakan dari SMA Muhammadiyah Martapura bisa mewakili ketingkat Kabupaten, Pronvinsi hingga tingkat Nasional.

“Tentunya sangat berbahagia, juga sedikit tidak menyangka. Tapi sangat bersyukur kepada Allah, akhirnya bisa memberikan yang terbaik khususnya untukSMAMuhammadiyahMartapura tempat saya belajardan umumnya untuk daerah yang saya wakilkan yakni Kabupaten Banjar”imbuhnya.

 

Kepada tim redaksi, Zahramenuturkanbeberapa persiapan dalam mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 yang disiapkan secara maksimal.

“Persiapan yang saya lakukan adalah pertama membuat Karya Tulis Ilmiah. Lumayan menguras tenaga terutama pikiran saya. Apalagi sekarang sudah kelas 12. Jadi harus benar-benar bisa membagi waktu antara membuat KTI juga sekolah. Yang kedua, bakat. Saya menyiapkan bakat berupa musikalisasi puisi. Menyiapkan puisi yang saya buat sendiri tentang seorang Ayah ditambah dengan instrumen yang sesuai dengan puisi tersebut”tuturnya.

 

Zahra juga menyampaikan memberikan beberapa Kiat khusus dalam mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) hingga dia bisa menjuarainya.

“Saya mempunyai kiat khusus pertama serius mengerjakan persiapan. Membuat Karya Tulis Ilmiah harus buatan sendiri. Usahakan kuasai seluruh KTI. Namun, jika tidak mampu menguasai semua. Maka ingat poin-poin pentingnya saja, agar saat kita persentasi. Kita sudah siap dengan pertanyaan² dari penguji dan pastinya kita menjadi sangat menguasai persentasi.

Kedua, yakin bila apa yang kita sampaikan itu baik dan bermanfaat bagi orang lain diikuti dengan rasa rendah hati atau tetap menghargai apa yang orang lain buat.

Ketiga, jangan lupakan ibadah bagaimana pun keadaannya. Jika teman2 kita pada saat itu, malas beribadah. Maka tempatkan diri kita sebagai pengingat untuk bersama-sama mencapai ridho Allah.

Keempat, restu orang tua harus benar2 kita dapat. Sebelum persentasi usahakan minta maaf, minta restu dll kepada orangtua.

Terakhir yang tak kalah penting adalah kendalikan rasa gugup. Agar lancar dalam segala hal

 

Menyambut Prestasi Siswi dari SMA Muhammadiyah Martapura, Noverina Inayati Selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Martapura menyampaikan bersyukur atas perolehan tersebut dan kebanggaan yang tinggi.

“Tentu sangatlah bangga ketika Siswi SMA Muhammadiyah Martapura dapat juara 1 pad kegiatan seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 dan mewakili Kalimantan Selatan dalam ajang Nasional hal ini membuktikan bahwa siswa SMA Muhammadiyah Martapura mampu bersaing dengan yang lain,”ujarnya.

 

Noverina menambahkan beberapa harapan agar prestasi tersebut dapat menularkan kepada siswa lain dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan.

“Semoga dengan keberhasilan  ananda Fatimatuzzahra lebih mengasah kemampuan diri dan keberhasilan ini dapat menumbuhkan semangat bagi siswa yg lainnya untuk mengukir prestasi diberbagai kompetisi dengan semangat juang yang tinggi dan tidak pantang menyerah,”tegasnya (mnashir)


Tags: SMA Muhammadiyah Martapura
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita AUM, Banjar, Kabupaten Banjar, Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website