cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > PDM Kab. Banjar Gelar Safari Dakwah Ke-104 di Kampung Muhammadiyah

Homepage

PDM Kab. Banjar Gelar Safari Dakwah Ke-104 di Kampung Muhammadiyah

Selasa, 25-09-2018
Dibaca: 104

Banjar.muhammadiyah.or.id. Belangian, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar Pada (23/09) Mengadakan Safari Dakwah di  Masjid Al Jihad Kampung Muhammadiyah Desa Belangian Kecamatan Aranio.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap bulan secara bergiliran di pimpinan cabang Muhammadiyah dan pada kesempatan ini bertempat di Cabang Belangian.

 

Khairudin, Kepala Desa Belangian sekaligus PCM Belangian Menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran warga Muhammadiyah Kabupaten Banjar ke Kampung Muhammadiyah desa Belangian.

“Saya selaku kepala desa sekaligus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Belangian Sangat berbahagia serta terima kasih sebanyak banyaknya kepada warga Muhammadiyah Kabupaten Banjar yang dapat berhadir ke desa Belangian, untuk di ketahui Desa Belangian sendiri mempunyai nama khusus yakni Kampung Muhammadiyah karena seluruh warganya merupakan warga pesyarikatan Muhammadiyah,”tuturnya.

 

Sedangkan Hasbi Rivani, SKM, Ketua PDM Kabupaten Banjar Menyampaikan bahwa Safari yang di gelar di kampung Muhammadiyah Desa belangian ini merupakan Safari dakwah yang ke-104 selain itu dia juga menyampaikan capaian – capaian gerakan Muhammadiyah di Kabupaten Banjar yang dalam beberapa waktu ini semakain meningkat.

“Alhamdulillah, Gerakan Muhammadiyah di Kabupaten Banjar telah semakin meningkat hal itu terlihat dari beberapa capaian yakni, bertambahnya Amal usaha dalam bidang Pendidikan yakni Sekolah Akhlak SD Alam Muhammadiyah Martapura, adanya pencanangan Amal usaha bidang keagamaan mushola di sebuah desa dengan sekaligus pembuatan ranting Muhammadiyah baru dan yang baru adanya penyempurnaan jumlah organisasi otonom dengan dii lantiknya Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ”

 

Kegiatan Safari Dakwah sendiri mempunyai beberapa rangkaian di isi beberapa kegitan seperti donor darah, pertemuan ‘Aisyiyah dan yang menjadi agenda wajib yakni Tausyiah Agama.Adapun yang menjadi penceramah untuk menyampaikan tausyiah agama adalah Ustad Prof. Dr. H. Thohir Luth, MA (PWM Jawa Timur)

 

Ustad Prof. Dr. H. Thohir Luth, MA dalam tausyiahnya menyampaikan tentang proses hijrah dan jihad yang di lakukan oleh warga persyarikatan Muhammdiyah

“Dalam menjaga eksistensi islam dengan melalui perysarikatan Muhammadiyah tentunya kita telah melakukan hijrah dan jihad yang besar salah satu contohnya kita mampu membangun amal usaha yang menjadi bukti kongkrit dakwah muhammadiyah mulai dari, Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan dan lain sebagainya, hal tersebut tentu merupakan hasil pergolakan pikiran yang hingga bisa membawa kita menjadi mampu berjuang,”tegasnya. (Mnashir)


Tags: PDM Kab. Banjar, Muhammadiyah, Kabupaten Banjar, Thohir Luth
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website