cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Kajian Rutin Ke-III IMM Kab. Banjar Bahas Generasi Muda Menatap Pemilu 2019

Homepage

Kajian Rutin Ke-III IMM Kab. Banjar Bahas Generasi Muda Menatap Pemilu 2019

Jum'at, 27-10-2018
Dibaca: 118

Banjar.muhammadiyah.or.id. Martapura. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM)Kabupaten Banjar Melalui Bidang Keilmuan dan Tabligh Pada (27/10) Mengadakan Kajian Rutin Ke-III dengan tema “Generasi Milenial Menatap PEMILU 2019” di Warung Belum Ada Judul Martapura.

 

Kegiatan ini merupakan kajian rutin yang di lakukan oleh IMM Kab. Banjar dengan mengundang angkatan muda Muhammadiyah serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar.

 

IMMawan Sulthan, anggota  Bidang Keilmuan dan Tabligh PC IMM Kab. Banjarsekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu cara kami untuk memperingati hari sumpah pemuda ke-90.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini merupakan bagian merefleksikan hari sumpah pemuda yang ke-90, melalui kegiatan ini kami berharap generasi muda di Kabupaten Banjar mampu memahami perannya sebagai generasi pada pesta demokrasi yakni PEMILU 2019 ,”ujarnya.

 

Adapun yang menjadi pemateri adalah Abdul Karim Omar, MH (Komisioner KPU Kab. Banjar)

 

Abdul Karim Omar, MH menyampaikan bahwa pada generasi muda hendaknya harus memahami posisinya sebagai Pemuda dengan cara tidak tergesa – gesa dalam melakuan tindakan.

“Generasi muda hendaknya yang terjun langsung ke politik baik sifatnya aktif atau partisipan yang penting asal eksis tapi tidak tau posisi dia berada jangan sampai hanya ikut-ikutan saja bahkan kalah bisa teruslah aktif dalam mengawasi jalannya pemilu bisa dengan cara melaporkan ketika melihat kecurangan yang berlangsung selain itu saya juga menyarankan generasi muda khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah Kab. Banjar harus mempersiapkan sedini mungkin kapasitas diri untuk menjadi penyelenggara pemilu kelak dengan cara misalnya mengisi pos pos penyelenggara mulai dari yang paling dasar seperti di KPPS dan pengawas,”tegasnya.

 

Kajian Rutin ini pun berjalan dengan sangat menarik hal tersebut dapat dilihat dari sesi diskusi antara pemateri dengan para peserta yang berhadir pada kegaitan ini seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Kader Ikatan Muhammadiyah Sendiri.(Mnashir)


Tags: IMM, Mahasiswa, Kabupaten Banjar, Muhammadiyah, Kab. Banjar
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website