cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > PDM Kab. Banjar Gelar Safari Dakwah Putaran Terakhir di Martapura

Homepage

PDM Kab. Banjar Gelar Safari Dakwah Putaran Terakhir di Martapura

Senin, 30-12-2018
Dibaca: 164

Banjar.muhammadiyah.or.id.Martapura, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar Pada (30/12) Mengadakan Safari Dakwah ke-117 di Mesjid Al-Firqon Martapura.

Safari Dakwah PDM Kab.Banjar kali ini merupakan putaran terakhir pada tahun 2018 diselenggarakan setiap bulan secara bergiliran di pimpinan cabang Muhammadiyahpada bulan Desember ini di Laksanakan di Pimpinan Cabang Martapura.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi bagi para kader Muhammadiyah, dan juga ortom-ortom lainnya di Kabupaten Banjar. Dengan t adanya kegiatan ini diharapkan menjadikan kader Muhammadiyah semakin tegar dalam menghidupkan nuansa-nuansa beragama islam yang sebenar-benarnya.

 

Hasbi Rivani, SKM, Ketua PDM Kab. Banjar dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal mulai dari himbauan akan adanya tahun baru , dan masuknya 2019 yakni tahun politik.

"SayaMenghimbau kepada kader – kader Muhammadiyah di Kabupaten Banjar agar jangan merayakan tahun baru dengan hal yang sia sia, hal tersebut dengan surat edaran pemerintah daerah Kab.Banjar yang baru saja di keluarkan , selain itu dalam memasuki tahun 2019 yang bisa di katakan tahun politik jangan sampai ada keretakan antar kader bahkan antar umat islam akan pilihan yang berbeda pada saat pemilihan kelak, imbuhnya.

 

Hasbi Menambahkan adapun yang akan menyampaikan tausyiah pada safari dakwah kali ini adalah Drs. H. Muhammad Yamin, MA (Hakim PTA Jawa Barat)

 

Muhammad Yamin, dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa dalam menjalani kehidupan ini hendaknya kita harus berpedoman kepada Al Qur’an  karena dengan mengamalkan dan menegakkan aqidah kita dan sebagai petunjuk sebagai umat muslim dalam menjalni kehidupan.

“Sangat jelas diketahui bahwa Al Qur’an itu di turunkan untuk kita dalam menajali kehidupan maka dari itu kalau bukan kita yang mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an tersebut siapa lagi,” tegasnya.

 

Kegiatan ini dimeriahkan dengan adanya stand – stand dari ‘Aisyiyah yang yang berjualan berbagai macam benda mulai dari Makanan, Minuman hingga Buku – Buku.(Mnashir)


Tags: Muhammadiyah, Banjar, Kabupaten Banjar, Martapura, Mesjid Al Furqon
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website