cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Kajian Rutin IPM Banjar Bicarakan Sunnah

Homepage

Kajian Rutin IPM Banjar Bicarakan Sunnah

Senin, 17-02-2019
Dibaca: 92

Banjar.muhammadiyah.or.id. Karang Intan, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Mahasiswa (IPM) Muhammadiyah Kabupaten BanjarMelalui Bidang Kajian dan Dakwah Islam.Pada (17/02) MengadakanKajian Islam Rutin (KAIN) di Masjid Al-Barokah Pasar Lama

Kegiatan ini merupakan pengajian keislaman rutin yang di kelola oleh bidang kajian dan dakwah islam, adapun yang di dapuk sebagai penceramah adalah Ustad Azmi Fahmi, S.Ag (Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Banjar) dengan tema “Menegakkan Sunnah yang Sering Terlupakan”

 

Syamsi, Pengurus Daerah IPM Kab.Banjar Menyampaikan hal yang melatarbelakangi terlaksannya kajian keislaman karena melihat banyaknya generasi muda yang seakan lupa akan sunnah Nabi Muhammad SAW seperti cara berpakaian, adab terhadap orang tua dan cara menjalani kehidupan.

“Secara khusus kami melihat adanya cara berpakaian yang kurang sopan oleh seorang muslim di tempat umum seakan di anggap biasa, selain itu hilangnya adab kepada yang lebih tua juga menjadi masalah serius sekarang ini dan yang cukup miris adalah banyak generasi muda sekarang ini menjalani hidup tanpa beorientasi akhirat seakan lupa akan kematian,”tegasnya.

 

Syamsi berharap dengan terlaksananya kegiatan ini pelajar Muhmmadiyah di Kabupaten Banjar akan terhindar dari hal-hal negatif dan mampu mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW.

 

Azmi Fahmi, dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa Kader Muhammadiyah khususnya IPM haruslah terus mengingat Sunnah - sunnah Nabi Muhammad SAW yang sekarang ini sering terlupakan.

“Adapun Sunnah Nabi Muhammad SAW yang sering banyak dilupakan ialah mengingat kematian baik itu di usia muda maupun tua, karena kematian bisa datang kapan saja.”Ungkapnya.

 

Kegiatan yang mengundang kader IPM baik itu dari tingkat pimpinan cabang, ranting IPM sekabupaten banjar, pengajian di akhiri dengan di laksanakannya sesi tanya jawab.(Muhammadnashir)

 


Tags: Kabupaten Banjar, Muhammadiyah, IPM, Kab. Banjar, Banjar, Kajian, Rutin, Pelajar, Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Muhammadiyah Banjar, Kab.Banjar, IPM,



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website