cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > IMM dan IPM Banjar Gelar Kajian Gabungan

Homepage

IMM dan IPM Banjar Gelar Kajian Gabungan

Senin, 07-03-2019
Dibaca: 51

Karang Intan. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banjar bersama Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Banjar mengadakan Pada (07/03) MengadakanDiskusi Gabungan dengan tema “Aktualisasi Nilai – Nilai Kemuhammadiyahan di Era Kekiniaan” di Mesjid Al Barkah Karang Intan.

 

Kegiatan ini merupakan diskusi gabungan antara IMM dan IPM dengan mengundang Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar. Adapaun yang di dapuk menjadi pemantik diskusi adalah IMMawan Muhammad Fikri Ketua Bidang Keilmuan PC IMM Kab.Banjar.

 

IPMawanGhofar, Ketua PD IPM Kab.Banjar menyampaikan bahwa dengan terlaksananya diskusi gabungan ini menandakan adanya kepedulian bersama sebagai generasi muda Muhammadiyah.

“diskusi gabungan ini menjadi begitu penting karena sudah seharusnya kita memahami dan mempelajari nilai – nilai yang terdapat pada Muhammadiyah,”

 

IMMawan Muhammad Fikri, dalam penyampaiannya menekankan adanya nilai unggul persyarikatan Muhammadiyah oleh Dr. Biyanto yakni egalitarianisme, tidak mengenal kultus individu, Disiplin, Amanah, tidak kaku, Kolektif kolegial, mengutamakan kesederhanaan, kekayaan organisasi, sedikit bicara banyak bekerja, etos amal shalih/dermawan, Percaya diri/Mandiri, Kritis dan pelopor kemajuan umat.

“Dengan adanya tiga belas unggul Muhammadiyah tersebut kita harus memahami betul dan harus mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari agar kita bisa menjadi pribadi yang unggul,”ujarnya.

 

Sebelum kegiatan berakhir karena konsep kegiatan yang berupa diskusi maka setelah penyampaian materi terdapat banyak diskusi tanya jawab bersama antara peserta dengan pemateri bahkan antara peserta dan peserta yang lain membuat kegaitan berjalan sangat menarik dengan.(Muhammad Nashir)


Tags: Muhammadiyah, IMM, IPM, Banjar, Kab.Banjar, Kalimantan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website