cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > PDM Banjar Gelar Safari Dakwah Di Karang Intan

Homepage

PDM Banjar Gelar Safari Dakwah Di Karang Intan

Senin, 07-03-2019
Dibaca: 57

Karang Intan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar gelar Safari Dakwah (07/03) di Masjid Al-Barokah Pasar Lama. Karang Intan

Kegiatan ini merupakan program kerja rutin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjar ini selalu menjadi wahana untuk warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk bermajelis ilmu, bersilaturrahmi, dan beramal untuk kemaslahatan umat.. lokasinya pun berpindah pindah ke beberapa PCM di Kabupaten Banjar.

 

Hasbi Rivani, Ketua PDM Kab.Banjar dalam sambutannya menyampaikan himbauan kepada warga muhammadiyah yang berhadir untuk membantu dua pembangunan amal usaha berupa mesjid di Ranting Sungai Lulut Pasar Lama.

"Saat ini sedang dibangun mesjid Muhammadiyah di Ranting Sungai Lulut dengan nama Mesjid Al-Mubarokah, dan sedang dalam tahap renovasi Mesjid Al-Barokah di Ranting Pasar Lama. Kepada warga muhammadiyah, dan para donatur agar bisa membantu menyumbangkan dananya, agar pembangunan Mesjid dan renovasi tersebut bisa cepat terselesaikan.”Pungkasnya.

 

Adapun yang didapuk menyampaikan tausyiah adalah Prof. Dr. Ahmad Khairudin, M.Ag (Rektor Universitas Muhammadiyah Banjar,asin)

Khairudin dalam tausyiahnya menyampaikan terkait waktu yang sangay berharga harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin dan.

“Kegiatan Seperti ini merupapakan salah wujud dari mengisi waktu dengan sebaik mungkin karena kita di sini bisa bersilaturahim dalam sebuah pengajiansaya,”jelasnya

Khairudin menambahkan pula sebuah hadist nabi tentang keutamaan orang yang membangun mesjid yakni “Di surga itu ada orang yang tidurnya di istana, kata Nabi, Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga” (H.R. Bukhari dan Muslim)."

Selain diadakan safari dakwah di laksanakan pula warung amal untuk mesjid al barokah yang dalam tahap renovasi.(Mnashir)

 


Tags: Muhammadiyah Banjar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website