cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > 'Aisyiyah Pasar Lama Berikan Santunan ke Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

Homepage

'Aisyiyah Pasar Lama Berikan Santunan ke Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

Selasa, 12-08-2019
Dibaca: 50

Banjar.muhammadiyah.or.id Pasar Lama. Pimpinan Ranting ‘Aisyiah (PRA) Pasar Lama (12/08) menggelar Pemberian Santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa di Masjid Al Barokah Pasar Lama.

 

Santunan yang diberika kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa sejumlah kurang lebih 300 orang yang berasal dari 6 desa sekitaran Pasar Lama.

 

Kegiatan yang di hadiri oleh Aparat desa, Pimpinan Ranting ‘Asiyiyah se-kecamatan Karang Intan, perwakilan Muslimat dari Karang Anyar dan Lihung ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan sudah dari 50 tahun yang lalu pada tanggal 11 dzulhijjah setiap tahunnya.

 

Masdianah, Panitia Pelaksana Santunan menyampaikan terlaksananya kegiatan ini merupakan penerapan surah al maun.

“pelaksanaan kegiatan ini merupakan penerapan dari surat Al-Maun yang mengharuskan untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin,”ujarnya

 

Muhammad Rijali Nasution, Aparat desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena bermanfaat.

“kegiatan seperti ini merupakan acara positif dan harus di laksanakan karena sangat bermanfaat untuk membantu orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim, fakir miskin, dan kaum dhuafa,”ujarnya

 

Rijal menambahkan bahwa Sebagaimana kita tahu, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tahun 60an sehingga bisa terhitung sudah 56 tahun yang lalu Pimpinan Ranting Aisyiyah Pasar Lama tidak pernah absen dalam menyelenggarakan acara seperti ini Semoga generasi selanjutnya dapat terus melaksanakan kegiatan mulia ini.(Muhammad Nashir)

Konributor : Kholisa


Tags: Muhammadiyah Kabupaten Banjar, 'Aisyiyah Pasar Lama, Karang Intan.
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita 'Aisyiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website