PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > SD-MTs Muhammadiyah Martapura Menerima Sosialisasi dan Simulasi Penaggulangan Bencana Oleh TAGANA KAl-Sel

Homepage

SD-MTs Muhammadiyah Martapura Menerima Sosialisasi dan Simulasi Penaggulangan Bencana Oleh TAGANA KAl-Sel

Sabtu, 21-12-2019
Dibaca: 322

Banjar.muhammadiyah.or.id Martapura. Sekolah Dasar (SD) & Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Martapura Jum’at (19/12) Menerima Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana oleh Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Kal-Sel di Aula AR Fahruddin SD-MTs Muhammadiyah Martapura.

 

Adanya sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana ini dilaksanakan melihat seringnya terjadi bencana di Kalimantan Selatan, sehingga masyarakat khususnya para pelajar diberikan bekal pengetahuan tentang kebencanaan dan upaya penanggulangan bencana sedini mungkin.

 

Anas, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Martapura menyampaikan menyambut baik kegiatan seperti ini.

“Kami menyambut kegiatan seperti ini karena bermanfaat untuk siswa karena mereka diberikan bekal pengetahuan tentang kebencanaan serta upaya yang dilakukan untuk mengurangi resiko bencana/mitigasi bencana,”Ujarnya

 

Baca Juga : Gelar Sosialisasi di SMA Muhammadiyah Martapura, KP2MB UM Banjarmasin Sampaikan Ini

 

Acara Sosialisasi dan Simulasi ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial tahun 2019 Dinas Sosial Prov Kal-Sel.

Selain itu juga merupakan rangkaian acara Jambore Relawan Sosial TAGANA se Kal-Sel. Acara ini dijadikan sebagai usaha Pemecahan Rekor MURI Kategori Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencara Terbanyak dengan melibatkan 95.000 pelajar dan 246 sekolah/pesantren di Kota Banjarbaru dan Kab. Banjar.

 

Kegiatan diikuti oleh siswa SD dan MTs berjalan lancar ditutup dengan simulasi bencana di Halaman Sekolah. (Muhammad Nashir).


Tags: SD Muhammmadiyah Martapura, MTs Muhammadiyah Martapura
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita AUM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website