cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Ingin Mengetahui Macam-macam Dakwah, IPM Banjar gelar KAIN

Homepage

Ingin Mengetahui Macam-macam Dakwah, IPM Banjar gelar KAIN

Kamis, 26-12-2019
Dibaca: 144

Sumber: @pdipm.banjar

banjar.muhammaidyah.or.id Tiwingan. Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Banjar melalui Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Sabtu (21/12) Menggelar Kajian Islami Islam Rutin (KAIN) di Masjid Ammar bin Yasir desa Tiwingan Lama.

 

Kegiatan yang mengaangkat tema “Macam-macam dakwah” ini merupakan rutin setiap dua bulan sekali diikuti oleh kader IPM Se-Kabupaten Banjar untuk momentum kali ini berbarengan dengan Rakerda juga  yang dilaksanakan ditempat yang sama.

 

IPMawati Adel, Ketua Bidang KDI PD IPM Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa hal yang melatarbelakangi kegiatan ini.

“Sekarang bukan lagi zamannya hanya santri atau ustadz yang bisa menyebarkan dakwah, namun bisa juga dilakukan oleh pelajar dan pemuda-pemudi millenial. Sehingga diselenggarakanlan KAIN ini untuk menambah bekal bagi pelajar dan para pemuda untuk melaksanakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar,”Jelasnya

 

Adel menambahkan Setelah terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan peserta KAIN mampu melaksanakan dakwah sesuai kemampuannya dan keahlian mereka masing-masing.

 

Baca Juga: Gelar Rakerda, IPM Banjar Harapkan Kemajuan Pimpinan

 

Adapun yang didapuk menjadi pemateri adalah Ustad Muhammad Fikri, S.Pd,iKader Muda Muhammadiyah yang merupakan Alumnus Program Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT) Universitas Muhammadiyah Malang.

 

Muhammad Fikri, S.Pd,i dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa bagaiaman kewajiban dalam berdakwah bukan hanya melalui lisan.

“dalam berdakwah yang perlu diketahui adalah bukan hanya melalui lisan namun juga melalui tulisan, perbuatan, dan hikmah yang dapat diambil dari seseorang,"ujarnya  (Muhammad Nashir)


Tags: Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Banjar, IPM Kab.Banjar, Kajian Rutin Islam
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website