PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Bekali Kader Ortom Tentang Media, IPM Banjar Gelar Pelatihan

Homepage

Bekali Kader Ortom Tentang Media, IPM Banjar Gelar Pelatihan

Senin, 03-02-2020
Dibaca: 210

Foto Bersama Seluruh Peserta Setelah Pemateri I (Sumber : Istimewa)

banjar.muhammadiyah.or.id Martapura. Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Media Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiya Sabtu (01/02) di Aula SMA Muhammadiyah Martapura.

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Memperdalam Jurnalistik untuk Mengoptimalkan Media Ortom Muhammadiyah” ini diikuti oleh kader Ortom di Kabupaten Banjar Mulai dari Ranting Hingga Daerah seperti IPM dan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

 

Taufik Ma’mun, Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan dilaksanakan guna membekali kader dalam bidang media.

“kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk membekali kader muda muhammadiyah di bidang media agar arif dan bijaksana dalam menggunakan media,”jelasnya

 

Fatimatuzzahra, Ketua  Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PW IPM Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa pelaksanaan ini kami rasa sangat bagus guna mensyiarkan Islam.

“pelatihan media seperti ini menurut kami sangatlah bagus karena kita ketahui bersama bahwa media mempunyai peran yang strategis untuk mensyiarkan dakwah Islam,”terangnya

 

Baca Juga : Lazismu Banjar Gelar Program Back To Masjid

 

Senada dengan itu Edi Rukman, Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Banjar mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini.

ulun (Saya) mewakili PDM Kabupaten Banjar mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan seperti ini karena sangatlah tepat untuk kader Muhammadiyah untuk memahami dan mempelajari atau bahkan menguasai media yang ada,”jelasnya

 

Adapun yang menjadi pemateri pada pelatihan tersebut berjumlah empat orang yakni Muhammad Nashir (Jurnalis Muhammad) Jurnalistik, Penulisan Berita dan Pengelolaan Website, Albawi (Anggota PP IPM) Desaign Grafis, Dony Syahputera (Pengurus Lembaga Informasi dan Media PW IPM Kalimantan Selatan Materi Fotography dan Videography dan Airul Syahrif (Ketua Bidang Media dan Informasi DPD IMM Kalimantan Selatan) Materi Pengelolaan Sosial Media

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut berjalan menarik dengan adanya tanya jawab dari peserta dan selain pemberian materi juga dilaksanakan pula praktik.

Setelah kegiatan tersebut peserta di minta untuk menghasilkan karya langsung sesuai dengan materi yang telah disampaikan. (Muhammad Nashir)


Tags: Muhammadiyah, Kabupaten Banjar, Muhammadiyah Kabupaten Banjar, PD IPM Kabupaten Banjar, Pelatihan Media
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website