PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Lazismu Banjar Bantu Kembangkan Usaha Kedai Nyamsir

Homepage

Lazismu Banjar Bantu Kembangkan Usaha Kedai Nyamsir

Sabtu, 15-08-2020
Dibaca: 121

Banjar.muhammadiyah.or.id. Martapura. Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar pada (10/08) Menyerahkan Bantuan Pengembangan Usaha Kedai Nyamsir di Kantor Daerah Lazismsu Kabupaten Banjar.

 

Penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari usulan permohonan bantuan dari Muhammad Taufik Ma’mun (Pemilik Kedai Nyamsir), Kedai Nyamsir sendiri merupakan usaha kuliner yang di rintis taufik dalam beberapa bulan terakhir.

 

Ginanjar Sutrisno, Manajer Lazismu Kabupaten Banjar pada prosesi penyerahan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini bukan hanya berupa materi melainkan hal-hal lain.

“perlu kami jelaskan bantuan pengembangan usaha kali ini kami tidak memberikan hanya berupa materi saja, melainkan akan terus didampingi seperti dalam hal pengelolaan keuangan dan promosi,”ujarnya.

 

Ginanjar Sapaan Pemuda Tersebut menambahkan bahwa Lazismu Banjar bukan pertama kali membantu dalam mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“dalam program pemberdayaan UMKM kami pada bulan Mei yang lalu juga membantu pengembangan usaha Abon Ikan yang dimiliki salah seorang oleh Kader Putri Muhammadiyah (Nasyiatul Aisyiyah) di Tiwingan dengan bantuan salah satunya dalam rebranding merk menjadi “Abon Mu”,”tambahnya.

 

Terakhir Ginanjar menuturkan bahwa ketahanan ekonomi pada pandemi covid-19 ini menjadi salah satu fokus Lazismu dalam membantu masyarakat.

“memang di tengah pandemi covid-19 ini, ketahanan ekonomi juga menjadi konsen Lazismu untuk membantu masyarakat dalam hal ini para usahawan yang kesulitan dalam mengembangkan usahanya, maka dari itu Lazismu Banjar dengan senang hati melibatkan diri dalam pengembangan usaha dan menjadikan mitra binaan,”pungkasnya.

 

Baca Juga : Sebarkan Qurban Lazismu Banjar, Dari Desa Galam Rabah Hingga Desa Handil Purai Terima Daging

 

Senada dengan itu Muhammad Taufik Ma’mun, Pemiliki Kedai Nyamsir menceritakan kronologis dimulainya usaha kuliner ini.

“pada awalnya saya melihat maraknya teman-teman sebaya berjualan yang unik-unik dan menjajakan melalui sosial media namun tidak jarang mereka belum mempunyai nama, dari situ saya terpikir untuk memulai usaha yang sama, langkah awal saya  membuat nama terlebih dahulu untuk makanan apa yang saya telah terpikir beberapa makanan selain itu juga mencari teman-teman yang mau bermitra dengan saya untuk di jual bersama-sama agar ada banyak jenis makanan yang dijual,”jelasnya,

Taufik sendiri merupakan kader muda Muhammadiyah yang tercatat sebagai mahasiswa aktifi pada Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Selatan ini menambahkan bahwa dalam teknik penjualan saat ini menerapkan sistem Pre Order (PO),

“untuk saat ini penjualan yang kami lakukan adalah dengan sistem PO, setiap minggunya kami akan membuka PO untuk beberapa jenis makanan yang dijual dan pada hari tertentu akan ada pengantaran,”tambahnya.

 

“dalam dua bulan terakhir kami telah menerima ratusan pemesanan yang mana pelanggan bisa mengambil langsung di lokasi produksi atau kami antar,”tutupnya.

 

Untuk Harga Sendiri bervariasi antara Rp.10.000 -  Rp.15.000,-. Sekarang ini menu yang tersedia yakni Setup Roti, Martabak Kentang dan Mie Nampol untuk pemesanan sendiri bisa melalui WA dengan menghubungi Taufik : 089659360996/Zakiah : 08990041247 atau Mengunjungi Sosial Media Melalui Instagram : @kedai.nyamsir. (MDN)


Tags: Lazismu Kabupaten Banjar, Kedai Nyamsir, Pemberdayaan UMKM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Lembaga



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website