cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > Tiga Sekolah Di Martapura Semarakan Pembukaan Tanwir IPM 2018

Homepage

Tiga Sekolah Di Martapura Semarakan Pembukaan Tanwir IPM 2018

Sabtu, 03-02-2018
Dibaca: 212

Banjar.muhammadiyah.or.id. Banjar, Pelaksanaan Pembukaan Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bertempat di Mahligai Pancasilan pada (02/02) di isi oleh beberapa penampilan dari sekolah di Martapura.

Adapun sekolah yang tampil dalam pembukaan agenda nasional ini adalah SD Muhammadiyah Martapura menampilkan Rudat dipadukan dengan Rebana, SD Luar Biasa Martapura menampilkan tari difabel dan SMA Muhammadiyah Martapura dengan Paduan Suara dan Madihin

Rusmadi Selaku guru dan Sekaligus Pelatih Tari rudat dan Rebana menyampaikan bahwa untuk penampilan hari ini kami latihan satu minggu full walaupun anak anak sudah biasa untuk menari rudat dan rebana namun ada persiapan lain seperti beberapa syair yang diubah untuk di sesuaikan dengan kegiatan tanwir.

“Sebelum tampil di sini mereka sebelumnya juga sudah pernah tampil pada kegiatan Milad Muhammadiyah di Kabupaten Banjar yang di selenggarakan oleh PDM Kab. Banjar”. Ucap Rusmadi

Senada dengan itu Amaly Guru SMA Muhammadiyah pendamping tim paduan suara SMA Muhammadiyah Martapura yang juga tampil menyampaikan bahwa ada rasa kebanggaan melihat peserta didiknya yang tergabung dalam paduan suara bisa tampil dalam agenda nasional seperti ini,

“Dipilihnya Paduan Suara SMA Muhammadiyah Martapura untuk tampil pada pembukaan tanwir kali ini dikarenakan kami mendapatkan juara satu pada lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PWM Kalimantan Selatan beberapa bulan lalu selain paduan suara juga tampil salah satu bakat terbaik siswa kami yakni madihin,”tutur Amaly.

Hasbi Rivani Selaku Ketua PDM Kab Banjar menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada panitia lokal Tanwir yang memberikan kepercayaan kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Martapura untuk tampil pada acara Pembukaan Tanwir IPM 2018.

“Selain kepercayaan pengisi acara pada pembukaan tanwir persidangan Tanwir yang berlangsung hingga Ahad, 4 Februari juga dipercayakan bertempat di Wisma Sultan Sulaiman Martapura”, Tegasnya.


Tags: IPM, Sekolah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah Banjar,



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website