cool hit counter

PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar
.: Home > Berita > LDK PP Muhammadiyah Sampaikan Tantangan Dakwah

Homepage

LDK PP Muhammadiyah Sampaikan Tantangan Dakwah

Senin, 11-02-2018
Dibaca: 334

banjar.muhammadiyah.or.id Martapura. Jama’ah Masjid At Taqwa Martapura mendapat kesempatan bersilaturrahim dan memperoleh support dari Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Ahad (11/02)  khususnya dalam menghadapi tantangan dakwah di era sekarang ini.
 
Ustadz Nur Ahmad, MA menyampaikan bahwa dakwah sekarang ini semakin berat dengan banyak tantangan dan sebaiknya kita harus bersabar menjalani tantangan-tantangan tersebut karena KH. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah pun tidak terlepas dari tantangan bahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun juga mendapatkan tantangan karena itu bagian dari perjuangan dan pengorbanan berdakwah.
“Kalau kita tidak gencar mendatangi saudara-saudara kita yang ada di pelosok-pelosok yang masih jauh dari Mushala jauh dari Mesjid dan tidak ada kader-kader Dai di sana, lalu siapa yang mendatangi mereka untuk menyampaikan ajaran Islam, jangan sampai orang lain selain Islam yang mencoba mendatangi ke sana” tutur Ustadz Nur Ahmad, MA
 
Diakhir tausiyahnya beliau mengutif 2 ayat Al-Qur’an yaitu Surah Al An-aam ayat 112 agar kita waspada bahwa ada syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, yang sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia), kemudian Surah An Nisaa ayat 9 yang mengingatkan kepada kita agar tidak meninggalkan generasi yang lemah dikemudian hari, lemah aqidah, lemah fisik, lemah mental dan lemah ekonomi. Inilah tugas dakwah yang menjadi tantangan bagi da’i Muhammadiyah dan warga persyarikatan umumnya, karena menurut beliau dakwah itu bisa dilakukan dengan perkataan, dengan perbuatan, dengan sikap dan dengan bukti nyata. 
 
Kunjungan Ustadz Nur Ahmad yang merupakan Anggota Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah dan juga Anggota Majelis Tarjih PWM DKI Jakarta sekaligus Wakil Mudir MBS Jampang – Bogor tidak direncanakan sebelumnya, karena tujuan utama beliau yang didampingi oleh Ustadz Mufid  dari LDK adalah Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah, dalam rangka dakwah sekaligus memantau Da’i yang dikirim oleh LDK PP Muhammadiyah di Kabupaten Murung Raya.
 
Dalam perjalanan tersebut beliau melakukan komunikasi dengan Ketua PDM Banjar dan atas kehendak Allah SWT beliau bisa sampai di Martapura dan bersilaturrahim dengan jama’ah Masjid At Taqwa, khususnya dengan pengurus Muhammadiyah yang hadir pada kesempatan tersebut.
 

Tags: Muhammmadiyah, Kab. Banjar
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website